Search :

Pengaruh Dukungan Manajemen Puncak, Partisipasi Pemakai, Komunikasi Pemakai Dan Struktur Organisasi Terhadap Kepuasan Pemakai

Perubahan dan perkembangan yang cepat dewasa ini dapat mempengaruhi sistem informasi, hal itu tampak pada kebutuhan dan persepsi manajerial, lingkungan usaha dan teknologi informasi. Banyak manajer kini menyadari bahwa mereka membutuhkan informasi yang lebih relevan dan tepat waktu untuk pengambilan keputusan. Dibeberapa perusahaan mereka merasakan bahwa informasi keuangan yang disediakan oleh sistem informasi perusahaan tidak lagi memadai untuk memenuhi semua kebutuhan perusahaan. Hal ini membuktikan sistem informasi adalah komoditas vital bagi perusahaan. Tujuan untuk menganalisis adanya pengaruh antara variabel dukungan manajemen puncak, partisipasi pemakai, komunikasi pemakai dan struktur organisasi dalam pengembangan Sistem Informasi Akuntansi di PG. Meritjan Kediri

Obyek penelitian ini adalah karyawan PG. Meritjan Kediri. Sampel yang digunakan adalah karyawan tetap PG. Meritjan Kediri berjumlah 70 mahasiswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini melalui kuesioner . Model analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis yang diajukan adalah regresi linier berganda serta untuk mengetahui pengaruhnya digunakan uji kecocokan model dan uji t.


Dari hasil penelitian yang telah dilakukan bahwa dukungan manajemen puncak, partisipasi pemakai, komunikasi pemakai dan struktur organisasi mempengaruhi kepuasan pemakai dalam pengembangan sistem informasi akuntansi di PG Meritjan Kediri hanya variabel partisipasi pemakai memberikan pengaruh positif terhadap kepuasan pemakai dan variabel dukungan manajemen puncak, komunikasi pemakai dan struktur organisasi tidak mempunyai pengaruh terhadap kepuasan pemakai.

No comments:

Post a Comment